Artikel 2

Cara Membuat Jam Digital Dengan Microsoft Visual Basic 6.0

Hallo Pengunjung Blog. Apa Kabar? Bagaimana Kabar Kalian?  saya berharap kabar kalian semua baik baik aja hehe. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat posting tentang Tutorial Membuat Jam Digital. software yang saya gunakan adalah Microsoft Visual Basic 6.0 kalian juga bisa menggunakan Visual Basic 2010  tapi kali ini saya menggunakan versi 6.0 menurut gue versi 6.0 lebih simple aja :).

Langsung aja ke tutorial nya ya guys. berikut adalah langkah langkah membuat jam digital :

1. Run Program Microsoft Visual Basic
2. pilih project standar EXE, klik open


3. maka akan terbuka Form 1, lalu buat label pada form dengan klik LABEL.


4. Lalu lihat tabel properties dan lihat pada kolom caption, ubah Label 1 menjadi 00:00:00


5. masih pada tabel properties, Ubah font huruf Sesuai yang anda inginkan, di sini saya menggunakan font         MS Reference Sans Serif, font style Bold, Font Size 48


6. Lalu buat timer pada form 1 dengan klik Timer pada tabel General 


 7. Klik 2x pada logo Timer, ketik coding seperti gambar di bawah lalu klik Run 



8. Dan Ulala~~ Lihat Hasil Nya


Cukup Mudah dan Simple Bukan membuat jam digital dengan Microsoft Visual Basic :). 
saya rasa cukup sampai di sini postingan saya semoga bermanfaat , jika ada kekurangan atau salah kata mohon di maafkan karena yang sempurna hanya milik yang di atas O:).

                  'Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh' 









0 komentar:

Posting Komentar