Resume kelompok 5

Tema : PERKEMBANGAN DAN PERUBAHAN ORGANISASI

Perkembangan atau perubahan adalah proses atau tahapan pertumbuhan ke arah yang lebih maju. Hal tersebut sering terjadi dalam berorganisasi seiring perkembangan zaman dan waktu dan perkembangan tidak saja meliputi aspek yang berarti abstrak seperti pikiran dan pengetahuan, tetapi juga meliputi aspek yang bersifat konkret.

Suatu perubahan dalam organisasi dapat menjadi suatu keuntungan terhadap organisasi dengan melakukan pengkajian sehingga perubahan itu dapat memperlancar kegiatan, perkembangan dan kemajuan organisasi atau dalam bentuk kesempatan-kesempatan baru yang tidak tersedia sebelumnya.


Setiap perubahan pasti akan ada dampak negatif dan dampak positif.  Untuk menyikapi perubahan tersebut  pemimpin organisasi harus yakin terlebih dahulu bahwa perubahan memang harus dilakukan, baik dalam rangka meningkatkan kemampuan organisasi maupun dalam rangka mempertahankan eksistensi serta pengembangan dan pertumbuhan organisasi selanjutnya agar perubahan tersebut dapat membawa manfaat dan dampak positif kepada organisasi tersebut dan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar