Artikel 14

KEUTAMAAN SHOLAT DHUHA

                Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh saya ingin share tentang keutamaan sholat dhuha Keutamaan Shalat Dhuha – Shalat duha merupakan salah satu diantara shalat-shalat sunah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.
Di bawah ini adalah keutamaan sholat dhuha :

1.       Pertama, sedekah justru mengundang rezeki. Semakin banyak bersedekah, semakin banyak rezeki melimpah. Seperti yg di sabdakan Rasulullah SAW “Tidak akan berkurang rezeki orang yang bersedekah, kecuali bertambah, bertambah, dan bertambah”, sabda Rasulullah.
2.       Kedua, sedekah bisa menyembuhkan penyakit. Karena sedekah dapat membersihkan hati dan pikiran, dampaknya secara psikologis dapat pula membantu penyembuhan, berkat ridha Allah SWT. Selain itu, Allah menjanjikan melipatgandakan ganjaran sedekah hingga 700 kali lipat. Subhanallah OJ
3.       Ketiga, sedekah dapat menolak bala, menahan musibah, menghilangkan kesulitan. Sabda Rasulullah, “Jika seseorang ingin dihilangkan kesulitannya, diringankan bebannya, ditolong atas semua permasalahannya, dia harus membantu mereka yang lebih susah, lebih menderita, lebih bermasalah. Dan bersedekah merupakan upaya terbaik untuk membantu orang lain.
4.       Keempat, sedekah dapat memanjangkan umur. Dengan bersedekah, kehidupan kita akan dipenuhi kebajikan. Selalu tumbuh kepuasan batin dan merasa lebih berbahagia, karena dapat membantu orang lain, dan semakin dicintai para sahabat. Dengan kebajikan, hidup menjadi lebih berkualitas.


Subhanaallah Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, semoga postingan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi yang membaca. Cukup sampai di sini postingan ini wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh.

0 komentar:

Posting Komentar