Resume Kelompok 1

Tema Presentasi : Arti Penting Organisasi Dalam Masyarakat.

Perkumpulan/wadah bagi sekelompok orang untuk bekerjasama dan memiliki tujuan tertentu disebut Organisasi. Anggota Dalam Organisasi harus sepakat untuk mencapai tujuan tertentu dengan sumber daya secara sistematis dan adanya pemimpin yang memimpin dengan terencana.

Organisasi di anggap baik apabila dapat memberikan kontribusi seperti; pengambilan SDM dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran.

Setiap anggota kelompok/individu dapat berinterakis dengan semua struktur yang terkait baik secara langsung maupun tidak langsung, setiap individu dapat berpartisipasi dalam organisasi untuk mencapai interaksi yang efektif setiap individu, selain itu setiap individu dapat lebih mengetahui hal-hal apa saja yang harus di lakukan dengan ikut berpartisipasi.

Adanya organisasi akan memudahkan masyarakat untuk menyalurkan suara dari pada dilakukan sendiri-sendiri itulah mengapa organisasi sangat berperan penting dalam menyalurkan aspirasi dan kepentingan anggota masyarakat.

Dengan adanya organisasi dalam masyarakat sangat diperlukan adanya interaksi yang baik antara satu sama lain agar tercipta suatu hubungan yang harmonis dan juga perlu diciptakan suatu kerjasama yang baik agar di setiap kegiatan yang dilakukan dapat menjadi efektif dan efisien.



0 komentar:

Posting Komentar