Tema : Konflik Dalam Organisasi
Organisasi
adalah suatu tempat di mana banyak orang berkumpul dan saling berinteraksi satu
sama lain yang memiliki visi misi yang sama. Seiring berjalan waktu konfilk
sering terjadi karena adanya perbedaan pendapat para anggota organisasi ataupun
konfilk dari luar organisasi.
Konflik organisasi
itu sendiri adalah situasi dimana dua atau lebih anggota yang berbeda pendapat
atau tujuan dalam menyelesaikan permasalahan dan kepentingan organisasi dalam
mewujudkan visi dan misi organisasi tersebut. Konflik tersebut biasanya menimbulkan
perbedaan yang menyangkut ciri fisik, kepandaian, pengetahuan, adat istiadat,
keyakinan.
Konflik pasti
terjadi dalam organisasi atau kelompok dan hanya bisa di minimalisir. yang
dibutuhkan bukan meredam konflik, tapi bagaimana menanganinya dan mengendalikan konflik sehingga bisa
membawa dampak yang tidak negatif dan malah membawa dampak positif untuk organisasi.
0 komentar:
Posting Komentar