Tugas B.Indonesia 1 (tugas ke-6)


Analisa Pemrograman


Bahasa mesin adalah bahasa yang di pakai komputer untuk menyesaikan tugas nya. Sebuah software pada komputer menggunakan bahsa mesin yang berbeda – beda. Bahasa mesin tidak hanya di gunakan untuk membuat software, namun juga digunakan untuk menyesaikan suatu masalah. Seorang analis sistem adalah orang yang menganalisa sistem dari sebuah sistem yang sudah di buat. Seorang analis menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan algoritma dan bahasa mesin.

Analisa Menurut Tata Sutabri “Proses analisis sistem dalam pengembangan sistem informasi merupakan suatu prosedur yang dilakukan untuk pemeriksaan masalah dan penyusunan pemecahan masalah yang timbul serta membuat spesifikasi sistem yang baru.” Dalam mengembangkan sistem seorang analis harus bisa memngambil keputusan yang tepat. Tahapan yang sangat penting dalam analis adalah tahap perencanaan dan tahap sebelum desain sistem. Sebelum mendesain sistem analis sebaik nya mencari kelemahan sistem tersebut. Setelah mencari kelemahan analis sebaik nya menemukan solusi untuk masalah tersebut.

Suatu sistem perlu di kembangkan untuk meningkatkan kinerja sistem. Seorang analis harus menguasai bahasa pemrograman seperti C, C++, Pascal, Java, Cobol. Programmer adalah orang yang membuat program. Seorang analis harus bisa bekerja sama dengan seorang programmer untuk mencari solusi permasalahan. Melakukan analisa sangat penting dilakukan untuk mencari jalan keluar dari suatu masalah.
           




Daftar Pustaka


bayuaji.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/.../Analisis+Sistem.pdf


0 komentar:

Posting Komentar