Tugas B.Indonesia 1 (tugas ke-5)


Pasar komputer di Indonesia


Menurut Ishak (kepala Apkomindo Jateng) “Penjualan awal tahun 2015 lebih baik dibandingkan awal tahun 2014, dan ini menjadikan kami semakin optimistis.” Kebutuhan IT di Indoesia cukup tinggi membuat pasa komputer di Indonesia semakin menigkat. Perusahaan – perusahaan, pemerintahan, dan instansi – instansi lain nya masih membutuhkan komputer sebagai penunjang kinerja mereka. Komputer sangat berperan penting baik bagi individu, organisasi, maupun pemerintahan. Selain komputer peminat smartphone dan tablet juga tinggi di Indonesia. Daya saing smartphone tidak kalah dengan produsen komputer di Indonesia. Produsen smartphone pun banyak di buru konsumen di Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia membuat pembelian komputer dan smartphone terus meningkat. Menurut Catherine Lian selaku Managing Director Dell Indonesia "Indonesia jadi salah satu negara yang penjualannya kencang. Pasar ekonomimya berkembang dengan baik." Di tahun 2015 menjadi tahun naik nya penjualan pasar komputer di Indonesia. Indonesia menjadi salah satu pengguna IT terbesar di Asia. Pasar komputer Indonesia di dominasi oleh produk china dan eropa.

Produk pendatang juga memenuhi pasar komputer Indonesia sperti xiaomi, android one, oppo, ZTE, dll. Selain harga yang terjangkau kualitas produk cina juga tidak kalah saing dengan produk besar lain nya. Peminat produk pendatang juga tidak kalah dengan produk lain. Dengan harga yang terjangkau dan kulitas yang bagus produk pedatang lebih mendominasi di pasa komputer Indonesia. Tahun depan diperkirakan produk pendatang akan tetap mendominasi pasar komputer Indonesia. Konsumen Pasar Komputer di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat sampai tahun depan.



Daftar Pustaka

0 komentar:

Posting Komentar